400 Dai Jambi Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

By Admin


nusakini.com - Jambi - Dukungan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'aruf Amin terus mengalir dari kalangan ulama. Kali ini ratusan dai dan ustad se-provinsi Jambi menyatakan siap untuk mewujudkan pemilihan yang sejuk, aman, damai dan berintegritas. 

"Dengan rahmat Allah SWT serta junjungannya,  kami dai dan ulama se- Provinsi Jambi dengan ini berikrar. Satu, dengan semangat persatuan dan kesatuan berkomitmen untuk mewujudkan pemilihan umum tahun 2019 yang aman dan damai serta berintegritas tanpa hoax, politisasi, SARA dan politik uang," ujar Ustad Gusrizal Alqossim saat memimpin pembacaan deklarasi di Gedung BKWO, Jambi, Sabtu (26/1/2019).

Kedua, bersama tim daerah koalisi Indonesia Kerja bertekad kuat memenangkan capres dan cawapres Jokowi dan Ma'ruf Amin pada 17 April 2019. 

Sementara itu, Ketua Tim Kemenangan Daerah Jokowi-Ma'aruf, Agus Roni mengatakan acara ini dilakukan berdasar ajakan rekan-rekan dai dan ulama di Provinsi Jambi. Menurutnya, para dai dan ulama ini ingin menunjukkan bahwa mereka memenangkan orang baik yang dianggap mampu membawa Indonesia untuk lebih baik lagi. 

"Ada sekitar 300 sampai 400 dai dan ustad se-Provinsi Jambi. Ada dari Sarolangun, Tanjabbar, Tanjabtim, Batanghari, semua kabupaten/kota se- Provinsi Jambi," kata Agus.

Sebelumnya, KH. Maruf Amin menghadiri acara 5.000 ulama dan 20.000 jamaah Banua Bertabligh, di Binuang, Kalimantan Selatan, Jumat (25/01) malam. (b/ma)